Senin, 05 November 2012

Menentukan Biaya Bangun Rumah


Biaya Bangun Rumah
Bangun Rumah
Setelah kita menikah dan memiliki keluarga hal yang paling utama yang ada dalam benak kita sebagai seorang kepala keluarga adalah memiliki sebuah rumah. Baik itu rumah sederhana maupun yang sedikit mewah sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Pertanyaan yang timbul pertama kali ialah berapa kira kira biaya bangun rumah yang harus kita keluarkan, apakah cukup membeli rumah yang sudah jadi atau cukup merenovasi rumah rumah yang ada di perkampungan. Banyak hal yang perlu di perhitungkan ketika kita memutuskan untuk membangun sebuah rumah. Untuk menentukan dan memilih lokasi yang cocok untuk membeli rumah  yang akan kita tempati pun akan memerlukan waktu dan tenaga.


Pertanyaan pertama kali yang di ajukan pasangan muda ketika akan bangun rumah yang mereka idamkan biasa nya adalah berapa biaya bangun rumah yang harus kami keluarkan?. Terdengar klasik memang , jawaban yang akan di berikan bervariasi juga tergantung dari kemampuan dan keinginan pasangan tersebut. Kisaran angka yang akan di berikan  bervariasi pada setiap orang, karena ada banyak variabel yang harus diperhitungkan. Kita tidak akan dapat menjawabnya secara akurat tanpa terlebih dahulu memiliki sejumlah informasi  informasi yang dibutuhkan dalam membangun sebuah rumah.

Untuk dapat menentukan tergantung dari keinginan klien, apakah mereka sudah memiliki gambar, perizinan, letak tanah dan posisi tanah yang mereka memiliki. Karena hal hal tersebut dapat berbeda tergantung dari segala kondisi dan persiapan yang mereka sudah miliki. Biaya bangun rumah yang di keluarkan tentu saja tergantung dari jenis jasa yang di butuhkan oleh pihak klien. Karena biasanya perhitungan tersebut menyangkut banyak aspek seperti jasa desain rumah, perizinan, pengerukan bahkan sampai izin keamanan kepada pihak yang berwenang di mana mereka akan membangun. Belum lagi masalah perizinan baik itu IMB, saluran air dan jaringan listrik dimana ada biaya biaya yang harus di keluarkan.  Dalam blog ini akan kami coba kupas dan bahas mengenai biaya biaya apa saja yang harus di hitung dalam kita proses bangun rumah baik itu rumah sederhana, menengah dan juga rumah mewah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar